About Me

My photo
Mahasiswa-Manusia biasa yang ingin menjadi luar biasa-Memiliki banyak teman dan sahabat adalah suatu yang paling indah dalam hidupqu dan membuat hidup menjadi lebih aman dan nyaman- Aku ingin seperti angin yang bebas bergerak dalam mengarungi luasnya samudera kehidupan dan yang dapat menyejukkan seluruh makhluk hidup yang berada di dekatnya... ^_^

Dialog Cinta dalam Semangat cinta

”Kau akan menyadari ketika meneliti kembali hidupmu, bahwa saat –saat dimana kau benar- benar hidup adalah saat – saat ketika kau melakukan segala sesuatu dengan semangat cinta ”

[Henry Drummond]

Ada kalanya dalam perjalanan usia, kekecewaan menghampiri, kesedihan seolah tak jua memberi jeda tuk sekedar menghela nafas. Hingga ada masanya dimana diri seakan tak sanggup lagi menahan beban yang semakin menghimpit dada. Lalu tanpa disadari, berpaling. Sekadar melupakan kepedihan juga beban yang menghimpit. Lari. Lambat laun menjauh. Menjauh dari orang-orang yang menyayangi dan kita sayangi. Menjauh dari orang-orang yang begitu peduli pada kita. Lalu mencari kesenangan untuk sekedar melupakan hal yang menghimpit dada.

Lalu terlena oleh euphoria sesaat. Tertawa dengan hati yang pedih menahan beban. Senyum tetapi hati menggumam perih. Menjalani hari dalam kesendirian , atau merasa sendirian. Kosong. Hampa. Tak tahu apa yang harus dilakukan. Terjerembab dalam kesepian, tak ada teman berbagi. Tak jua bertemu solusi yang diharapkan. Salah siapa? Mengapa harus berlari? Mengapa harus menjauh? Kemudian tersadar bahwa sebenarnya begitu banyak orang yang terkorbankan dan dikorbankan.

Manakala jejak kembali berpijak, menguatkan azzam yang sempat tergoyah. Memulai kembali langkah yang sempat tertatih, menegakkan kaki yang terseok . Tersadar bahwa orang-orang yang menyayangi, yang peduli , yang selama ini dilupakan, tetap berada disekeliling. Memilih tegak di belakang,depan,samping bahkan teramat dekat. Tidak untuk menjegal,tapi menjaga.

Mengapa pula mereka memilih tetap di sekitar? Memilih menjaga ? memilih tetap dekat,tidak menjauh? Jawabannya.. Cinta.

Ya..karena Cinta lah mereka memilih tetap di dekat, menjaga. Mengerti bahwa demi cintalah mereka ada,dan demi cinta juga mereka didekat kita. Walau terlambat menyadari keberadaan, dan kehadiran setelah mereka tidak nampak. Mengapa sesuatu itu berharga manakala sudah tak lagi di miliki?

Ketika tangan kembali saling menggenggam, kaki kembali melangkah, berbagi, beriringan, menjalani semua keluh,kesah, tawa, tangis, dalam kebersamaan. Sadarilah,,bahwa berbagi cinta adalah inti dari kehidupan yang dijalani. Semangat cinta benar-benar telah menyapa hari demi hari yang dijalani. Membuat seulas senyum di wajah semua orang , sekedar mendengar sekelumit resah, tertawa bersama, atau sekedar mengirim sebaris pesan pendek untuk kabar seorang yang sudah lama tak kita jumpai. Itulah sebenar benarnya hidup. Ketika kita melakukan semua hal dengan semangat cinta.

0 Comments:

Post a Comment



Newer Post Older Post Home

Blogger Template by Blogcrowds